Rabu, 29 September 2010

Lem Gasket Mesin Honda Genuine Parts

Kemarin iseng ke HEPS (Honda Exclusive Part Shop),
tadinya pengen beli GASKET KIT-A buat mesin honda tiger,
eh ternyata barang yang saya cari itu habis,

lalu saya lihat ada lem gasket baru di lemari display-nya, saya beli aja deh tuh lem gasket.
Kata karyawan HEPS yang melayani saya, ternyata itu barang baru loh...


Harganya Rp 23.700 (per tanggal 28/9/2010)
Nama part nya GASKET CAIR.


Iseng deh liat tulisan-tulisan di belakang kotaknya ,
widih....
"AHM 1215" adalah gasket cair yang terbuat dari bahan........


Hahaha...
Pasti isinya lem threebond 1215 seperti yang sering saya pakai untuk bongkar-bongkar mesin motor.

Saya coba oles isi lem gasketnya di kotak-nya,


Eh beneran loh,
Isinya sama seperti isinya threebond 1215...
Setelah kering pun jadinya keras dan tidak kempes seperti lem gasket yang biasa dipake di bengkel umum.

Wah mantab nih AHM ngeluarin lem gasket ini...
lumayan ekonomis (kemasan kecil).
Kalau kita mau bongkar-bongkar mesin dan ingin lem mesin seperti aslinya di pabrik (yang tetep kenyal seperti karet, tidak mengeras, dan tidak berubah warna) yah bisa kita beli produk ini dengan ekonomis.

Threebond 1215 ukuran besar 250gr itu kena harga Rp 160 ribu/ tube.

Sampe sekarang juga belum abis-abis sih threebond 1215 saya. Karena kalau bongkar mesin paling cuma dipakai secolek doank sih...

Tapi kalo dibagi per gram nya sih memang yang lem gasket cair HGP ini lebih mahal... Hanya 20 gram tapi harganya Rp 23 ribuan.
Sedangkan yang threebond 1215 kemasan 250 gram itu harganya Rp 160 ribuan.

Eh Ducati aja pake threebond 1215 juga loh buat lem mesinnya


Jadi, kalo pengen bongkar-bongkar mesin dan butuh merekatkan bagian mesin yang tanpa gasket kertas/pelat, gunakanlah lem mesin keluaran honda ini...
Kalo mau pake dikit-dikit sih bisa beli yang Lem Gasket keluaran AHM ini,
tapi kalau mau ekonomis sih tetep... beli yang Threebond 1215 ukuran 250 gram...

Silahkan memilih... :)