Sabtu, 18 November 2006

Andi Mallarangeng pun ber B2W

Written by Armanto Joedono
Monday, 13 November 2006



Belakangan ini, saban pagi, juru bicara kepresidenan Andi Alfian Mallarangeng melatih kakinya agar lentur kembali bersepeda. Sebelum berangkat ke Istana, pria 43 tahun ini rutin mengelilingi kompleks rumahnya di daerah Cilangkap, Jakarta Timur.

Ia dan komunitas Bike to Work rencananya akan bersepeda ke Istana, Kamis ini. "Ini jawaban dari kerisauan saya mengatasi keterlambatan masuk kantor karena kemacetan," katanya.

Rupanya, Andi kerap malu setelah beberapa kali terlambat datang ke rapat di Istana. Biasanya, kalau jalanan Jakarta sedang ramah, mobilnya melaju ke Istana hanya sejam. "Akhir-akhir ini sampai dua jam," ia mengeluh. Dengan bersepeda, ia memperkirakan hanya memakan waktu sejam perjalanan.

Bersepeda sebenarnya bukan kebiasaan baru baginya. Ketika kuliah di Yogyakarta dan mengajar di Makassar, Andi kerap bersepeda. Satu-satunya yang memberatkan, katanya, "Sampai ke kantor harus mandi dulu."

Nah, untuk rencana bersepeda ke Istana seminggu sekali itu, anggota Bike to Work pun ramai-ramai memperbaiki sepedanya yang pernah ia pakai saat kuliah di Amerika. "Kami akan berangkat bareng, tapi saya nggak mau dikawal," ucapnya. (Disadur dari Pokok & Tokoh Majalah Tempo, edisi 13 - 19 November 2006) (aj).

Foto: (TEMPO/RAMDANI)

sumber: http://www.b2w-indonesia.or.id