CBR150

Riding Test Honda CBR150 PGM-FI 2011 (Photo from Om Didik http://didik.blogsome.com/)

Bicycle

Riding bicycle on sunday morning...

Workshop

Cleaning motorcycle fuel tank with friends...

Unicycle

Unicycle exercise with friends...

Cornering

Cornering @ Dukuh Atas...

Pages

Kamis, 27 Mei 2010

Horee... Akhirnya dapet juga nih "recoil"...

Kalau dudukan ulir baut di mesin udah slek/ dol/ rusak (atau apa lah istilahnya untuk drat baut yang rusak), jangan buru-buru ganti dengan ukuran baut yang lebih besar dari aslinya...

bisa kok tetap pakai ukuran aslinya....
jadi lubang drat baut dibenerin pake yang namanya recoil..

Seperti apa sih recoil itu?
ini fotonya:














Sumber foto:
http://hanfast.en.alibaba.com/productshowimg/50920349-0/Recoil_Insert_thread_fastener_.html


Setelah nyari bertahun-tahun, akhirnya dapet juga saya di jakarta...


Bukannya promosi,
Tapi hanya berbagi informasi...

Recoil ini salah satunya bisa dibeli di...
DIAMOND JACK
Lindeteves Trade Center,
GF2 Blok C1-3, 21-23
Jl. Hayam Wuruk No.127 - Jakarta
Telp. (021) 3006 7233, 6220 0770

Nih dia betapa lengkapnya berbagai ukuran ulir/drat recoil yang ada di Diamond Jack.. (lihat deh di lemari kacanya)...

Mantab...

















Mungkin ada info tempat lain yang jual recoil?
Bisa donk bagi-bagi info dengan saya,
supaya artikel ini bisa saya perbarui sehingga semakin lengkap dan membantu rekan-rekan yang butuh benda bernama recoil ini.

Untuk cara pake recoilnya...
dibahas di waktu berikutnya yah...
(sekarang gak sempet euy.. blom ada waktu buat ngetik ceritanya...)

nanti saya praktekin di mesin motor saya yang baut knalpotnya udah slek/ dol sebelah.. heheh
Sabar yah...










UPDATE:
Cara pasang recoil dapat dibaca di Aplikasi Recoil