CBR150

Riding Test Honda CBR150 PGM-FI 2011 (Photo from Om Didik http://didik.blogsome.com/)

Bicycle

Riding bicycle on sunday morning...

Workshop

Cleaning motorcycle fuel tank with friends...

Unicycle

Unicycle exercise with friends...

Cornering

Cornering @ Dukuh Atas...

Pages

Kamis, 28 Januari 2010

Ada apa dengan kotak korek api?

Pernah terfikir gak, kenapa kotak korek api design-nya begitu-begitu aja?
Biasanya ada warna yang terang dan ada warna yang gelap.
Setelah diamati, itu ada maksudnya lho,
sisi yang terang (pada contoh gambar itu warna kuning) berguna saat korek api diletakkan/disimpan di tempat yang gelap.
















Lalu sisi yang berwarna gelap (pada gambar itu warna biru), sangat membantu jika kotak korek api diletakkan/ disimpan pada tempat yang terang



















Jadi sekarang sudah tahu kan kenapa warna kotak korek api selalu ada sisi yang berwarna terang dan sisi yang berwarna gelap...

Rabu, 20 Januari 2010

Presdir Astra International Tbk. wafat di Singapura

disadur dari

web Bisnis indonesia, oleh : Lahyanto Nadie & Wisnu Wijaya

dan detik, Oleh : Indro Bagus SU - detikFinance


Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Bapak  Michael D. Ruslim, , meninggal dunia pagi ini (20/01/2010) sekitar pukul 07.00 di Singapura karena komplikasi demam berdarah.


Julian Warman, Senior General Manager Astra Internasional, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa orang nomor wahid di perusahaan otomotif terbesar di Indonesia itu berpulang.

Aminuddin, eksekutif Astra lainnya, menyatakan bahwa dia merasa kehilangan rekan kerja yang dicintainya. "Kami kehilangan sekali karena beliau sangat baik," katanya dalam pesan singkat kepada bisnis.com pagi ini.

Michael D. Ruslim dikenal low profile. Dia tak suka banyak bicara. Meski begitu, di bawah kepemimpinannya, Astra terlihat ekspansif memasuki bisnis-bisnis baru.

Berdasarkan catatan bisnis.com, Michael pernah menyatakan bahwa dia tak pernah punya cita-cita luhur. Sewaktu SMA dia bercita-cita jadi pembalap mobil atau gokar.

Ketika menerima jabatan presdir PT Astra International, itu pun bukan karena ambisi, tetapi lantaran dia merasa bertanggung jawab terhadap 118.000 karyawan.

"Saya sudah dua kali menolak jabatan ini. Kalau akhirnya saya terima karena alasan tanggung jawab tadi," katanya suatu ketika.

Kinerja Astra di tangah Michael terus berkembang. Total penjualan mobil sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2009 adalah sekitar 337.000 unit.

"Jenazah almarhum pak Michael akan dimakamkan di San Diego Hills," ujar Corporate Secretary ASII, Aminuddin saat dihubungi detikFinance, Rabu (20/1/2010).

Menurut Aminuddin, jenazah almarhum Michael D Ruslim akan tiba di bandara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 14.30 WIB. Jenazah Michael akan diterbangkan dengan pesawat pribadi Singapura. Seperti diketahui, Michael meninggal setelah menjalani perawatan di RS Singapura.

"Tiba di Halim sekitar pukul setengah tiga nanti siang, setelah itu akan disemayamkan di rumah beliau di Kuningan," ujarnya.Menurut Aminuddin, almarhum Michael akan dimakamkan mengikuti cara Islam. Rencananya pemakaman akan dilaksanakan pada Kamis (21/1/2010) pagi.

"Beliau beragam Islam, jadi akan dimakamkan secepatnya. Kelihatannya besok pagi sekitar pukul 7 sampai 8 pagi sudah bisa dimakamkan," ujarnya.

Michael menduduki posisi sebagai Presdir Astra pada Mei 2005. Sebelum jabatan tertinggi itu, Michael merupakan Vice Presiden Astra pada 2002 hingga 2005.

Lulusan dari University of California ini juga pernah manjadi Direktur Astra pada tahun 1991 hingga 2002.


Selamat jalan Pak Michael,

semoga amal ibadah bapak diterila Allah SWT dan diampuni segala kehilafannya...

Bapak benar-benar sosok sederhanya yang mengagumkan bagi saya dan patut ditiru banyak orang...

Ternyata nyamuk demam berdarah masih sangat berbahaya sekali, waspadalah...


Sumber :

http://web.bisnis.com/csa/1id156564.html

http://www.detikfinance.com/read/2010/01/20/103046/1282155/6/michael-ruslim-dimakamkan-di-san-diego-hills-kamis